by

PT Jasa Raharja Terapkan Core Value Akhlak

-LAIN-61 Views

Kotawates.com : PT Jasa Raharja berupaya meningkatkan Penerapan Core Value Akhlak Melalui Penerapan CMS Dashboard di DIY. Hal ini sebagai salah satu fondasi penting dalam menjalankan keseharian insan Jasa Raharja, Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) yang sudah ditetapkan sebagai nilai yang wajib bagi insan BUMN dalam menjalankan bisnis dan berkegiatan setiap hari, serta diharap menjadi panduan berperilaku para pekerja baik di kantor, rumah, dan lingkungannya.

Penerapan Core value AKHLAK dilandasi oleh keinginan proses transformasi BUMN dapat dilakukan menyeluruh hingga ke tiap sumber daya manusia (SDM) di dalamnya.

Kepala Cabang Jasa Raharja DI Yogyakarta Triadi mengatakan, dalam salah satu kesempatan Monday spirit menyampaikan amanat Divisi Human Capital mengatakan, Core Value AKHLAK perlu diterapkan sebagai dasar dalam melaksanakan tugas dalam pekerjaan bahkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Di dalam penerapannya, berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kesinambungan dalam pekerjaan harus selalu berpedoman pada nilai-nilai yang Core Value Akhlak” ujar Triadi.

Sejalan dengan hal tersebut dalam penerapannya tentu harus terus dilakukan monitoring dan evaluasi agar terus dapat di improve penerapannya hingga dapat menjadi budaya yang dilaksanakan dalam suatu unit kerja, untuk mencapai tujuan tersebut Jasa Raharja telah meluncurkan Culture Monitoring System atau bisa disingkat CMS. Dalam Dashboard CMS ini terdapat beberapa indicator yang harus di penuhi dalam pelaksanannya salah satunya item Core Value AKHLAK apa yang di terapkan dalam kegiatan tersebut.

Triadi selanjutnya menjelaskan terdapat 6 Item core value yang yang harus dilaksanakan dan didokumentasikan setiap kegiatannya.

“Saya yakin sebenarnya seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh insan Jasa Raharja sudah mencermintkan Core Value AKHLAK, namun dengan monitoring ini harapannya setiap unit kerja lebih memaknai dan tahu implementasi AKHLAK dalam kesehariannya hingga budaya tercipta dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi insan Jasa Raharja”.(has).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed