Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas dalam Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024

LAIN219 Views

Kotawates: Pada hari Kamis tanggal 07 Maret 2024, Pukul 13.00 WIB. Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta menghadiri Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas dalam Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024, bersama para pilar keselamatan lainnya serta mitra instansi terkait.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Raden Sigit Wahyu Wibowo S.Sos, MM Kepala Seksi Pengendalian Operasional Angkutan. Pertemuan kali ini fokus kepada persiapan apa saja menjelang lebaran tahun 2024.

Persiapan ini mulai dari Bandara YIA dan Adisucipto, Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Terminal Giwangan, Terminal Jombor serta akses jalan dari luar DIY menuju DIY. Tidak hanya itu saja persiapan posko-posko kesehatan, Posko PAM, serta rekayasa lalu lintas menjelang Lebaran juga dievaluasi dan analisis.

Menurut Harry Herawan Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang DIY, “ BUMN juga ikut menyelenggarakan Mudik Gratis dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Tahun ini, sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN, telah siap menyambut dan melayani sebanyak lebih dari 80.215 pemudik.

Para pemudik akan terbagi ke dalam tiga moda transportasi, yaitu 1.225 unit Bus, 60 unit Kereta Api dan 15 unit Kapal Laut dengan tujuan lebih dari 200 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia’’, ujar Harry.


Forum Komunikasi Lalu lintas ini akan dilaksanakan kembali dengan materi-materi yang sudah siap dan lebih matang serta forum ini selalu konsisten dalam mendukung program pemerintah serta diharapkan terciptanya perjalanan yang aman, nyaman serta berkeselamatan terutama di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.(hrn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed