by

PT Jasa Raharja Survey Ahli Waris Korban Kecelakaan di Gunungkidul

-BERITA-221 Views

Kotawates.com : PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Kantor Pelayanan Jasa Raharja TK I Bantul, Petugas Jasa Raharja Kantor Pelayanan Jasa Raharja Gunung Kidul memberi santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas atas nama Ari Prayoga. Korban mengalami kecelakaan lalu lintas pada Jum’at, 17 Juni 2022 pukul 02.00 wib, di Jalan Semin – Sukoharjo tepatnya di Dusun Candi, Desa Candi, Kapanewon Semin , Kabupaten Gunung Kidul. Ari Prayoga sempat di rawat di RSI Klaten dan meninggal pada Jum’at, 24 Juni 2022.

“Telah menjadi komitmen kami sesuai dengan UU Nomor 33 Tahun 1964 & UU Nomor 34 Tahun 1964 dan PP Nomor 17 Tahun 1965 & PP Nomor 18 Tahun 1965 tentang Ketentuan-Ketentuan Pelaksanaan serta Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 15 Tahun 2017 & Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017,” ucap Isnanto Agus Prabowo Penanggung Jawab Jasa Raharja Gunung Kidul, Senin, 27 Juni 2022.

Isnanto menjelaskan, korban telah dijamin oleh Jasa Raharja untuk biaya pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit Islam Klaten maksimal biaya Rp 20 juta. Namun dikarenakan korban meninggal dunia maka ahli waris korban akan menerima santunan sebesar Rp 50 juta.

“Kami turut berbela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum,” ujar Isnan.

Isnan menjelaskan, saat melakukan survey, petugas ditemui Iin Rusyati yang merupakan isteri korban dan ahli waris. Saat ditemui, keluarga didampingi perangkat setempat yang beralamat di Kweni, Karangsari, Semin, Gunung Kidul. Apabila proses dianggap cukup santunan akan segera ditransfer melalui Bank yang ditunjuk.

Isnan juga menyampaikan bahwa Jasa Raharja menjamin dan memberi santunan korban kecelakaan lalu lintas dihimpun dari SWDKLLj (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) kendaraan bermotor setiap tahunnya Untuk itu peran serta masyarakat sangat diperlukan sekali untuk selalu taat membayar PKB/SWDKLLJ kendaraannya setiap tahun.(has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed