by

PT Jasa Raharja Survey Ahli Waris Korban Laka Warga Kalurahan Sentolo

-BERITA-330 Views

Kotawates.com : PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Kantor Pelayanan Jasa Raharja TK I Bantul, Petugas Jasa Raharja Kantor Pelayanan Jasa Raharja Samsat Kulon Progo, melakukan survey untuk menjamin santunan korban kecelakaan lalu lintas pada Jum’at, 8 Juli 2022 dan meninggal dunia pada Sabtu, 8 Juli 2022. Korban atas nama Sumini 47 tahun warga Pedukuhan Jangkang Lor, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk memberi santunan korban kecelakaan lalu lintas jalan darat, laut maupun udara,” kata Hendratno Bagus Sutanto Senin, 11 Juli 2022 saat melakukan survey di rumah duka.

Hendra m menjelaskan, ahli waris berhak menerima santunan dari Jasa Raharja Sebagaimana Undang Undang dan bentuk implementasi Program Perlindungan Dasar Pemerintah terhadap warga negara yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

PT Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia, luka- luka dan cacat tetap akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut maupun udara.

“Saat melakukan survey, kami ditemui Suwarno yakni suami korban dan sebagai ahli waris yang akan mendapat santunan sebesar Rp 50 juta. Saat korban mengalami luka-luka dan dirawat mendapat biaya perawatan melalui pihak rumah sakit maksimal sebesar Rp 20 juta.

“Jasa Raharja menjamin dan memberi santunan korban kecelakaan lalu lintas melalui dana yang dihimpun dari SWDKLLj (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) kendaraan bermotor setiap tahunnya. Untuk itu peran serta masyarakat sangat diperlukan sekali untuk selalu taat membayar PKB/SWDKLLJ kendaraannya setiap tahun,” tambahnya.

Hendra juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu mentaati tata tertib rambu lalu lintas, memakai perlengkapan berkendara dan masyarakat agar tertib untuk membayar PKB.

Sementara Lurah Sentolo, memberikan apresiasi kepada Jasa Raharja, dengan cepat, tanggap kepada warga masyarakat yang mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.

“Atas nama warga dan Pemerintah Kalurahan Sentolo menyampaikan ucapan terimakasi,” tuturnya.(has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed