by

Tim Pembina Samsat Kota Yogyakarta Gelar Sosialisasi Kesamsatan Melalui Media Radio

-LAIN-78 Views

Kotawates.com : PT Jasa Raharja menggelar sosialisasi kepada masyarakat melalui siaran radio di Stasiun Radio MBS Fm Kota Yogyakarta, Rabu 24 Agustus 2022. Kegiatan ini digelar sehubungan masih banyaknya masyarakat yang belum menyadari akan pentingnya pembayaran PKB dan SWDKLLJ.

Dalam kegiatan tersebut, diwakili perwakilan Regident Polda DIY AKP Sutrisno, KPPD Totok Jaka Suwarta, serta perwakilan dari PT Jasa Raharja Ant Andy WK.

Dalam kesempatan tersebut, diinformasikan terkait kemudahan dalam melaksanakan proses pembayaran PKB maupun SWDKLLJ kepada masyarakat. Ada sejumlah titik layanan yang tersebar diwilayah Kota Yogyakarta, yang diharapkan dapat memuaskan para Wajib Pajak dalam melaksanakan tanggungjawabnya terkait pembayaran PKB dan SWDKLLJ.

Adapun titik layanan unggulan yang diinformasikan yaitu Layanan Samsat Galeria yang beroperasi mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB yang bertempat di Mall Galeria. Kemudian diinformasikan pula kepada masyarakat tentang inovasi dari Samsat Kota Yogyakarta yaitu, Program Gojak Pakmo (Go Pajak dengan Motor).

“Yang mana program tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi pelayanan terhadap Wajib Pajak yang berada dipelosok kota yogyakarta,” ujar Perwakilan PT Jasa Raharja Ant Andy WK, Rabu 24 Agustus 2022.

Andi juga menyampaikan tentang manfaat dari pembayaran SWDKLLJ. Turut juga disampaikan tentang besarnya tingkat Laka Lantas dan tingkat fatalitas sebagai akibat dari Laka Lantas diwilayah Kota Yogyakarta, serta disampaikan pula tentang kiat-kiat dalam mencegah Laka Lantas yang dapat dilakukan oleh masyarakat sewaktu mengendarai kendaraan bermotor dijalan raya.

“Kegiatan sosialisasi melalui Radio ini rutin dilaksanakan dalam 1bulan sekali untuk memberikan pemahaman serta himbauan kepada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Bantul, agar segera melaksanakan kewajibannya yaitu melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ pada titik-titik layanan yang telah tersedia,” terang Andi.

“Pada titik – titik layanan tersebut mengedepankan konsep kenyamanan dan telah mengakomodir segala kebutuhan Wajib Pajak terkait proses pembayaran PKB dan SWDKLLJ,” tambah Andy.(has).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed