by

WHATSAPP GRUP JR-KALURAHAN WUJUD SINERGI PT JASA RAHARJA DAN MASYARAKAT

-LAIN-1216 Views

Kotawates.com : Sesuai dengan Visi Perusahaan yakni “Menjadi Perusahaan Tepercaya dalam Memberikan Perlindungan Dasar Terhadap Risiko Kecelakaan dengan Pelayanan yang Terbaik”, PT Jasa Raharja memberikan pelayanan prima dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Ada banyak cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mengenalkan apa tujuan dan fungsi Jasa Raharja. Tak hanya menyalurkan Santunan kepada korban kecelakaan, tugas Jasa Raharja salah satunya adalah dengan menghimpun dana atau yang kita kenal lewat pembayaran Pajak Kendaraan yang di dalamnya terdapat SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan). Dengan semakin tertibnya masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan, maka dana yang terkumpul juga semakin besar untuk di Kelola PT Jasa Raharja yang kemudian akan di sampaikan ke pihak-pihak yang berhak mendapat Santunan dari PT Jasa Raharja.

Dengan semakin berkembangnya teknologi Informasi yang makin pesat ini, Media sosial adalah cara yang paling efektif untuk menyampaikan Informasi, salah satunya adalah Whatsapp Grup (WAG) dengan perangkat Kelurahan yang terdiri dari Lurah dan Perangkat Desa termasuk pak Dukuh, dengan cara ini penyampaian informasi bisa lebih cepat tersampaikan ke masyarakat.

“Dengan adanya WAG ini diharapkan kolaborasi PT Jasa Raharja dengan Pemerintah, dari Scope yang terkecil yakni Dusun dan Kelurahan, dan diharapkan semakin membantu peran Jasa Raharja dalam menyampaikan Amanah dari Pemerintah untuk membantu korban kecelakaan”, ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DI Yogyakarta, Triadi.

Triadi menambahkan, informasi seperti Program Bebas Denda Oktober – November 2022 yang disampaikan kepada PIC WAG bisa memberikan dampak komunikasi dua arah dengan adanya diskusi, kendala dan saat itu juga bisa terpecahkan didalam WAG JR-Kalurahan.

“Tim PIC kami telah dibekali dengan pengetahuan dasar bidang Kesamsatan maupun bidang Pelayanan, jik ada perangkat desa yang ingin bertanya terkait dengan pelayanan Jasa Raharja maupun kesamsatan akan langsung dijawab oleh PIC WAG tersebut.” tambahnya.

Triadi juga menghimbau bagi perangkat desa yang telah ada di WAG bisa informasi tersebut disampaikan, diturunkan kepada masyarakat wilayah kalurahan tersebut.(has).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed