by

Dua Sekolah di Kulon Progo Terapkan Tatap Muka

Kotawates.com – KBRN, Kulon Progo : Dua sekolah di Kulon Progo yakni SMKN 2 Pengasih dan SMAN 1 Sentolo resmi menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (19/4/2021). Kepala SMKN 2 Pengasih Sumarno mengatakan, pihaknya menerapkan sistem sift pada ratusan siswa yang mengikuti kegiatan PTM di hari perdana. Sift pertama dimulai pukul 07.00 WIB dan sif kedua pukul 12.20 WIB.

“Siswa kelas X mengikuti pembelajaran teori. Sementara siswa kelas XI praktek kerja industri,” ucap Sumarno pada Senin (19/4/2021).

Di SMK Negeri 2 Pengasih ada 600 siswa yang mengikuti kegiatan PTM di SMKN 2 Pengasih. Jadi, pertama diikuti oleh 300 siswa dan shift kedua juga diikuti 300 siswa. Sumarno menjelaskan, protokol kesehatan diberlakukan dengan ketat, salah satunya karen SMKN 2 Pengasih menjadi salah satu sekolah percontohan uji coba PTM di Kulon progo.

“Pembelajaran yang berjalan harus dipastikan aman bagi siswa dan tenaga pendidiknya. Semua sudah kami persiapkan dengan standar protokol Covid-19,” pungkas Sumarno.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed