by

Cegah Stunting, Warga Maluku Bagikan Puluhan Paket Gizi

-BERITA-158 Views

Kotawates.com : Sejumlah warga Maluku yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Maluku ( IKAPELAMAKU) dan Persatuan Wanita Maluku (PERWAMA INA DPD DIY) menggelar bakti sosial di Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon pada Sabtu (28/5/2022) kemarin. Dalam kegiatan untuk memperingati hari Pattimura ke 205 tersebut, dibagikan puluhan paket gizi kepada masyarakat yang memiliki balita.

Ketua IKAPELAMAKU, Eduardus Tandelilin mengatakan, stunting menjadi isu yang perlu diperhatikan dan harus ditangani. Saat ini, masih banyak balita yang menderita stunting di di Kulon Progo. Dalam bakti sosial tersebut, lanjut Eduardus Tandelilin, dibagikan 80 paket gizi kepada masyarakat yang terindikasi memiliki balita.

“Kami berupaya mendukung upaya penanganan stunting di Kulon Progo.Meski dalam jumlah kecil, setidaknya bisa mendukung upaya penanganan stunting sekaligus memicu kelompok masyarakat yang lainnya agar tergerak untuk melakukan hal serupa. Mudah-mudahan mereka terketuk hatinya untuk melakukan yang sama,” ungkap Eduardus Tandelilin.

Anak-anak, ungkap Eduardus Tandelilin, nantinya akan menjadi generasi yang akan meneruskan tonggak kepemimpinan di masa depan. Sehingga mereka perlu mendapatkan gizi yang seimbang demi perkembangan termasuk intelegensinya.

Perwakilan PERWAMA INA DPD DIY, Rahima Nur Kaliky mengatakan, bantuan gizi yang diberikan, sudah sesuai dengan standar, seperti kacang hijau, gula Jawa, multivitamin, buah-buahan dan lainnya.

“Bahan makanannya sudah sesuai dengan saran ahli gizi yang ada di Kulon Progo,” tutur Rahima Nur Kaliky.

Sementara itu, Assek II Setda Kabupaten Kulon Progo, Bambang Tri Budi mengatakan, bakti sosial tersebut menunjukkan kepedulian dari warga Maluku di DIY kepada Kabupaten Kulon Progo, terutama dalam menghadapi masalah stunting.

“Semoga baksos ini menginspirasi yang lainnya untuk melakukan hal yang sama yaitu peduli dengan sesama, terutama demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Kulon Progo,” tutur Bambang Tri Budi.(hrn).

Ketua IKAPELAMAKU berikan bantuan gizi secara simbolis (ist)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed