by

Peringati Hari Sepeda Sedunia, PT Jasa Raharja Bersepeda Sekaligus Beramal

-BERITA-1507 Views

Kotawates.com – Dalam rangka memperingati hari sepeda sedunia, Tim cycling PT Jasa Raharja Yogyakarta melakukan Sedekah Jumat pagi. Rute yang diambil yakni kantor Cabang – finish Warung Nyampleng (20Km). Dalam Kegiatan gowes ini juga dilakukan kegiatan berbagi sarapan kepada masyarakat sekitar rute, Jumat, (3/6/2022).

Selain melakukan kegiatan amal, tim cycling Jasa Raharja Yogyakarta juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar untuk tertib berlalu lintas dan menghargai pengguna jalan lain.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta, Triadi mengatakan, Tim cycling memulai dari kantor cabang Jasa Raharja Yogyakarta menuju area Jalan Magelang Terminal bayangan jetis, menuju titik awal pemberhentian yang mana banyak driver bus dan kernek serta petugas kebersihan.

“Kepada mereka diberikan edukasi pentingnya tertib berlalu lintas sembari memberikan sedikit makanan untuk sarapan pagi,” ungkap Triadi, Jumat (3/6/2022).

Tim, ungkap Triadi, berlanjut menuju Area kampung palagan sasaran edukasi kepada masyarakat sekitar dan petugas keamanan pemukiman setempat selanjutnya finish di Warung Nyampleng menjadi rute terakhir dan kembali ke kekantor Cabang melanjutkan aktifitas kerja.

Dalam gowes tersebut, Tim cycling juga mengedepankan tertib berlalu lintas dengan bersepeda di sisi sebelah kiri dan mematuhi peraturan lalu lintas jalan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada hari jumat untuk memberikan rasa empati kepada masyarakat. Bulan lalu dalam rangka JRku Bersih kami bersama Tim memberikan bantuan Di Panti Asuhan Wiloso Projo wilayah Jetis Kota Yogyakarta walaupun masih bantuan sederhana harapan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” terang Triadi.

“Selain Memberikan bantuan,,kami melakukan Strategi pendekatan edukasi kepada masyarakat dengan memberikan informasi pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menyampaikan edukasi pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan mudah yang bisa membayar dimana saja “, tambah Triadi.

Salah seorang peserta, Menurut Idris, mengaku mendapatkan informasi yang lengkap terkait dengan program PT Jasa Raharja.

“Dengan adanya edukasi ini saya jadi mengetahui Jasa Raharja selain menjamin kecelakaan Jasa Raharja juga turun kejalan berbagi sesama,” ungkap Idris.(has).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed