by

Bagi Takjil Polres Kulon Progo saat Ramadhan

Kotawates.com – KBRN, Kulon Progo : Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Banyak pahala yang diberikan utamanya bagi yang menjalankan dengan sungguh-sungguh. Tidak salah jika di Bulan Ramadhan banyak pihak yang berlomba-lomba mencari berkahnya dengan berbagi pada sesama. Salah satunya yakni Polres Kulon Progo.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, beragam kegiatan sosial diadakan oleh Polres Kulon Progo. Setiap sorenya, sejumlah titik keramaian, personil polres Kulon Progo dan Polsek jajaran membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan. Hal ini, sebagai bagian dari operasi keselamatan Progo 2021.

Tidak hanya itu, ujar Jeffry, pembagian takjil juga dilakukan dalam skala yang lebih besar. Dengan menggandeng Kodim, Kejaksaan Negeri dan Pemkab Kulon Progo, pada setiap hari Kamis di buka dapur umum. Di dapur ini, dibuat sekitar 500 paket makanan yang nantinya akan di bagikan juga pada para pengguna jalan, ojek online hingga para tukang becak. Program ini dikandung maksud untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Aksi bagi-bagi takjil bagi pengguna jalan, sudah dimulai pada Kamis (15/04/2021). Aksi ini dimulai dari Polres Kulon Progo, dan berakhir di kawasan Alun-alun Wates. Ada sekitar 500-an paket makanan yang dibagikan, yang dibuat di Dapur Umum. Selain dari Polres Kulon Progo, juga ada Kodim, Kejaksaan Negeri, Pemkab Kulon Progo, dan juga ormas.
Terkait hal ini, Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono mengatakan, bila aksi bagi-bagi takjil merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat, khusus yang masih ada di luar rumah menjelang waktu berbuka puasa. Masyarakat Kulon Progo diajak untuk saling peduli dan menghormati antar umat beragama.

Aksi sosial tersebut, mendapatkan sambutan positif dari ormas yang terlibat. Ketua Pemuda Pancasila Kulon Progo, Bagus Jalu Anggara mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah TNI dan Polri. Tidak hanya sekedar ucapan, Pemuda Pancasila juga memberi bantuan 100 paket makanan.

Pendengar, memang di bulan yang penuh berkah ini, tidak ada salahnya untuk berbuat baik kepada sesama, dalam rangka peningkatan iman. Semoga akan semakin banyak yang tergerak untuk membantu sesama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed